Ngelem

Foto ini saya ambil sekitar 2 tahun lalu ketika sedang nongkrong bersama teman-teman kampus setelah Nite Ride dengan sepeda fixie kami masing-masing. Kami berkumpul di 711 Salemba untuk minum, melepas lelah dan menceritakan kembali pengalaman setelah berkeliling. Saat sedang asyiknya berbincang, mata saya tertuju pada seorang anak laki-laki yang sedang jongkok tidak jauh dari meja kami duduk. Ia jongkok dikelilingi sisa-sisa makanan dan minuman dan menutup wajahnya dengan kaos. Matanya merah dan sangat berat.

“Sob, dia lagi ngapain sih?” tanya saya kepada teman-teman, “Oh, lagi ngelem tuh, sob! Hanjir… sakaw abis tuh bocah.”

Ngelem?! Oh, jadi dia sedang menghirup udara dari kaleng aica aibon?!

Bocah ini makan dari makanan sisa yang ditinggalkan pelanggan di atas meja. Kemudian dia ngelem setelah makan? Lalu mengapa dia masih ada di jalanan di tengah malam seperti ini? Tidak berapa lama setelah saya mengamatinya, ia beranjak dari tempatnya kemudian pergi.

Tidak perlu waktu lama untuk saya kembali bercermin. Saya masih bisa nongkrong bersama teman-teman kuliah, menikmati jajanan, dan sehat berolahraga.

Saya sangat bersyukur. Sudahkah Anda bersyukur atas hidup yang dinikmati hingga saat ini?

Published by

elmover

Tentang saya? Bagaimana kalau kita bicarakan tentang kamu sambil minum kopi, setuju?

Leave a Reply

