[Buku] Genghis Khan: Prajurit Gagah Berani

Waw!

Itu kata pertama gue waktu liat buku ini. Karena gue kira ini buku yang isinya tulisan semua, eh ternyata komik. Kebetulan udah lama banget gue gak baca komik, maka gue jadikan kesempatan membaca sejarah Genghis Khan dalam versi komik.

Sebenernya gue kurang puas waktu baca buku ini. Maklum, ini komik, jadi yang ditampilkan lebih banyak gambar daripada cerita. Tapi, minimal gue jadi cukup tahu dan kenal, siapa itu Genghis Khan.

Isinya rangkuman tentang perjalanan hidup Genghis Khan sejak sebelum lahir sampai akhirnya dia memimpin negara yang besar yaitu, China. Bayangin aja masbro, dari kecil dia udah dilatih untuk menjadi pria tangguh dan sampai besar pun dia semakin tangguh. Lika-liku dan pasang surut kehidupan Genghis Khan dalam menghimpun kekuatan besar kerajaannya sungguh hebat! (maap, kalo kalimat gue rada baku).

Karena komik ini singkat, cuma setengah jam gue bacanya, maka singkat pula review gue.

Intinya, karakter dan cerita Genghis Khan di komik ini bisa menginspirasi gue. Orang yang penuh perhitungan dan perencanaan, dan tetap kuat walaupun hidupnya penuh masalah dan rintangan. Tapi, satu hal yang paling gue suka dari ceritanya adalah, ORANG-ORANG YANG SETIA BERSAMA GENGHIS KHAN, dalam suka maupun duka. Inilah prinsip pertemanan yang gue anut selama ini. Mungkin sih, gue gak keliatan suka bantu orang, apalagi dalam masalah duit. Tapi, gue selalu mau bantu temen-temen gue semampu gue. Bahkan, kalau memang harus melampaui batas kemampuan gue, gue juga mau bantu, asal tahu diri cuy.. temen sih temen, tapi jangan sampe kesannya memanfaatkan, iya kan?! hhe

Singkat kata singkat cerita akhir tulisan,

“Anda belum gagal, selama anda masih punya teman.” – Billy Lim

Published by

elmover

Tentang saya? Bagaimana kalau kita bicarakan tentang kamu sambil minum kopi, setuju?

Leave a Reply

