Salah Meja

“Kamu cantik sekali malam ini, Viona.”

Hanya ini kalimat yang diucapkan oleh Roy, malam ini. Setelah hampir satu jam kami hanya duduk diam di meja sebuah restoran mahal yang sudah dipesannya seminggu yang lalu. Entah kencan makan malam macam apa ini. Bahkan meja kami masih kosong, hanya ada tiga batang lilin yang terus menyala sejak kami duduk di sini. Tak ada makanan atau pun minuman, karena sedari tadi dia tidak memesan apa pun.

Ku perhatikan, matanya gelisah. Wajahnya terus memerah, seakan sedang memendam suatu perasaan. Dia terus melirik ke arah meja di seberang kami. Meja itu diisi oleh pasangan yang tengah menikmati makan malam juga. Mereka terlihat sungguh romantis, berbeda sekali dengan keadaan yang ada di meja ini.

“Kamu kenal dengan mereka?” tanya ku.

Roy terkejut, seakan tidak menyadari bahwa diriku sedang memperhatikannya sedari tadi.

“Hm, tidak. Aku tidak kenal dengan mereka. Kamu?”

“Tidak. Yang aku kenal di sini cuma kamu.”

“Oh, baiklah. Maaf, boleh aku ke belakang sebentar?”

Aku menggangguk. Aku bisa memaklumi rasa gugup yang dia rasakan semenjak dia menjemputku di rumah. Sejenak aku melirik meja di seberang kami yang tadi terus diperhatikan oleh Roy. Pasangan itu sama-sama berdiri, sepertinya makan malam mereka sudah usai. Tapi, si pria langsung pergi meninggalkan pasangannya. Terlihat raut wajah datar dari si wanita, sepertinya dia kecewa dengan momen romantis yang baru saja dilaluinya. Wanita itu meninggalkan mejanya, lalu berjalan menuju mejaku, menghampiriku.

“Aku tidak tahan lagi, sayang! Ayo kita pulang!”

Ya, sebenarnya aku kenal dengan wanita ini. Namanya Ratna. Dia adalah kekasihku. Kami bergegas meninggalkan restoran itu, menuju lapangan parkir. Tepat di belakang mobil Ratna adalah mobil Roy. Aku senang, akhirnya Roy menikmati momen romantis di dalam mobil, bersama teman kencannya Ratna.

***

Published by

elmover

Tentang saya? Bagaimana kalau kita bicarakan tentang kamu sambil minum kopi, setuju?

Leave a Reply

