Blogger Pemula #1

Banyak blogger di Indonesia yang sudah memiliki halaman blog dengan konten bermanfaat, menarik, menghibur, bahkan inspiratif. Tentunya hal ini berdampak pula pada traffic yang didapatkan pada blog yang dimiliki. Ditambah lagi jika blogger tersebut memiliki pengetahuan dan kemampuan SEO yang mumpuni, mereka mampu menghasilkan uang dari iklan yang mereka pasang pada banner, baik dari klien maupun dari Google Adsense.

Nah, kali ini gue mau coba peruntungan sebagai blogger pemula agar sukses seperti blogger-blogger lainnya. Selain mengembangkan konten, ya gue mesti memperbaiki konten-konten gak penting, gue juga mau coba mengikuti langkah-langkah sukses ngeblog yang sudah ada. Untuk memulainya, tentu dimulai dari langkah pertama. Apa langkah pertama gue?

Nih, coba liat.

1. Gue coba share blog dengan judul Tagged by Strangers ke akun socmed yang gue punya dengan mention beberapa grup atau komunitas blogger.

image

image

2. Gue coba cek dampaknya beberapa saat setelah share. Seperti ini hasilnya:

image

Lihat grafik berwarna oranye di paling kanan-atas. Waw!! Ada 4 visitors yang gue dapat hanya dengan share blog gue di socmed. Kenapa gue takjub? Karena lo bisa liat sendiri traffic yang ada di sampingnya, cuma gue doang yang buka blog gue. Sedih, ya.

3. Gue coba menulis di blog bagaimana progress yang gue dapat dengan percobaan ini. Ya, seperti yang sedang lo baca ini. Jujur aja, gue sudah menulis blog sejak SMA, sekitar 7-8 tahun lalu, tapi baru sekarang gue meniatkan diri untuk menulis lebih profesional (halah!).

Well… Inilah percobaan pertama gue. Terima kasih sudah mampir dan membacanya. Saya menerima banyak masukan dan kritikan, silakan kirim melalui kolom komentar.

Sampai jumpa di postingan tentang progress saya selanjutnya!

Published by

elmover

Tentang saya? Bagaimana kalau kita bicarakan tentang kamu sambil minum kopi, setuju?

7 thoughts on “Blogger Pemula #1”

  1. Woh, hati-hati mas. Biasanya awal-awal mulai bloging banyak badai. Tinggal tetap bertahan dan terus lanjut, atau tumbang dan berhenti.

    Semoga sukses mas, dan terus bertahan dari terpaan badai. 🙂

    1. Betul, mas. Sebenernya udah beberapa kali ngerasain tumbang dan mulai baru lagi. Tapi kali ini mau coba bertahan supaya ga terlalu ketinggalan. Terima kasih atas dukungannya! 🙂

  2. start ngebLognya sudah lumayan lama ya mas.
    Pdhl waktu SMA saya bahkan gak kenal blog lho? *SMA baru kenal ada pejaran komputer pakai DOS*

    1. Halo, mbak. Iya nih. Dulu pakai elmover.blogspot.com malah ada beberapa blog lagi. Waktu saya SMA, tahun 2005-an sih udah mulai kenal blog, mbak. Rajin nulis tapi isinya sampah semua. Gak peduli pembaca, traffic dan lain sebagainya. Memang digunakan buat diary aja. Jadi ada yang baca atau enggak ya gak masalah. Nah, untuk yang sekarang ini saya coba kejar ketertinggalan yang semestinya bisa saya lakukan dulu, yaitu mengoptimasi blog saya. Begitu, mbak. 🙂

      Oh, ya. Mbak punya saran untuk saya mengembangkan blog ini?

      Sebelumnya, saya terima kasih ya udah komen di postingan ini. 🙂

Leave a Reply

