Blogger Pemula #3

Menurut saya, udah lama saya gak update blog ini. Kenapa? Karena sebelumnya saya coba pake fitur Schedule di WordPress. Jadi, mungkin di post sebelumnya kalau liat saya re-blog dari blog lain, dan di post sebelumnya lagi liat post yang gak jelas, itu karena sedang masa percobaan. Hehehe.

Saya mau coba update langkah apa yang selanjutnya saya lakukan untuk meningkatkan traffic. Sebelumnya, kenaikan traffic ditunjang oleh bantuan social media. Saya rajin membagikan link blog saya ke beberapa grup yang ada di Facebook dan Twitter. Tapi, bagaimana hasilnya kalau saya tidak melakukan itu?

wordpress1

Kelihatan banget di grafik sebelah kiri, cukup tinggi diagram yang ditampilkan. Tapi, mulai tengah sampai sebelah kanan langsung terlihat jauh di bawah diagram sebelah kiri. Nampaknya memang saya harus rajin membagikan link blog ke Facebook dan Twitter lagi. Setidaknya setiap harinya ada laju traffic yang lumayan.

Selain itu, saya membuat sebuah blog lagi. Kalau blog ini bisa dibilang personal blog, yang mana gak ada postingan yang cukup khusus, saya membuat sebuah blog baru yang punya niche tersendiri. Namanya KENAPA GUE…

wordpress2

Saya membuat blog ini secara spontan, jadi tampilan sementara masih biasa aja. Tadinya mau digabungkan saja dengan blog ini tapi saya melihat ada potensi konten yang bagus kalau keseluruhan konten dalam satu blog adalah satu tema. Terciptalah blog ini. Mungkin ceritanya bisa dilihat di bagian About.

Rencananya, saya mau membuat konten yang saya buat sendiri dan juga konten yang diinspirasi oleh pertanyaan-pertanyaan orang lain. Saya coba support lagi dengan bantuan Facebook dan Twitter. Saya buat Fanpage Kenapa Gue dan Twitter @Kenapa_Gue. Tujuannya saya bisa monitoring juga penggunaan kata “Kenapa Gue” dan hastag #KenapaGue” agar dapat menjadi bahan tulisan untuk konten. Saya coba pikirkan lagi langkah apa lagi yang bisa saya buat, mumpung kepala lagi penuh ide, untuk mendapatkan konten. Saya pun kepikiran untuk membuat akun Ask.fm karena bentuk utama dari blog ini adalah pertanyaan. Menurut saya, Ask.fm ini cocok banget. Dengan adanya social media ini juga saya berharap, tetap bisa mengintegrasikan blog dengan social media agar traffic tetap naik.

Oke.

Menurut saya, sampai segitu dulu laporan kali ini. Kalau ada yang ingin memberikan komentar atau saran, silakan melalui kolom komentar. Saya akan sangat berterima kasih untuk setiap masukannya.

Salam.

Advertisements

Published by

elmover

Tentang saya? Bagaimana kalau kita bicarakan tentang kamu sambil minum kopi, setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s